BERITA DARI ANDA UNTUK MEDIA KLATEN

Home » » Kursi Obama Untuk Oprah?

Kursi Obama Untuk Oprah?

Written By gusdurian on Rabu, 28 Januari 2009 | 10.54

Kursi Obama Untuk Oprah?
Gubernur Illinois sedang mempertimbangkan Oprah. Mengisi kekosongan sepeninggal Obama.

Anindhita Maharrani, Windratie


VIAVnews - Oprah Winfrey dapat tawaran menggantikan Barack Obama. Bukan sebagai presiden, melainkan Senator Illinois. Kursi senator di negara bagian beribukota Springfield itu masih kosong sepeninggal Obama.

Isu kencang tersebut berhembus sejak pekan lalu. Rod R. Blagojevich, Gubernur Illinois kabarnya sedang kelimpungan mencari pengganti Obama. Calon kuat pilihan Rod tak lain adalah si ratu talkshow tersebut.

Ini bukan gurauan. Niatan Blagojevich disampaikan pada acara Good Morning America, seperti VIVAnews kutip dari People, Rabu 28 Januari 2009. Gubernur itu sedang menimbang-nimbang hendak mengajukan Oprah sebagai kandidat Senator Illinois.

Konsiderasi Rod bukan tanpa alasan. Perempuan yang tinggal di Chicago, Illinois tersebut ikut andil menghantarkan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Seriket ke-44. Bisa dibilang, Oprah berpengaruh menarik massa, dan menghantar Obama ke posisi jawara.

"Jelas, dia seorang bintang panggung, dibanding senator lainnya," ungkap Gubernur dari Partai Demokrat tesebut. Blagojevich menambahkan, rekening bank Oprah pasti lebih besar dari pada senator lain.

Oprah yang belakangan berjuang menurunkan berat badan itu memang tak langsung menimpali. Tapi, dalam sebuah acara di Radio Sirius XM, pengusaha sukses itu angkat bicara seputar isu pencalonan dirinya sebagai senator.

"Seandainya saya menonton acara itu saat sedang berlari di atas treadmill. Barangkali saya sudah terjatuh," Oprah berujar.

Sebelumnya, Blagojevich sudah memprediksi reaksi Oprah. "Seandainya saya menawarkan pun, saya masih memikirkan caranya agar tidak terlihat seperti olok-olok dan bahwa kami memerlukan dia," katanya.

Kenyataannya, Oprah cuma menanggapi isu senator tersebut sebagai lelucon belaka. Ia jelas tidak tertarik menempati kursi Senator Illinois. Oprah beralasan tak akan bisa membagi waktu. Syuting talkshow di siang hari, belum lagi siaran radio, dan menjalankan bisnis majalahnya.

• VIVAnews

http://showbiz.vivanews.com/news/read/25292-oprah_winfrey_ditawari_gantikan_obama
Share this article :

0 komentar: