BERITA DARI ANDA UNTUK MEDIA KLATEN

Home » » Golkar Bagikan Truk Tangki Air Minum

Golkar Bagikan Truk Tangki Air Minum

Written By gusdurian on Jumat, 23 Januari 2009 | 10.26

JAKARTA (SINDO) – DPP Partai Golkar membagi-bagikan bantuan lebih 100 unit truk berwarna kuning lengkap dengan nomor urut partai itu ke sejumlah daerah.


Pemberian sumbangan tersebut dikemas dalam aksi kampanye sosial di Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta kemarin. Acara tersebut dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kala, yang juga Wakil Presiden RI, bersama sejumlah petinggi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sejumlah armada yang dibagi-bagikan kepada masyarakat, di antaranya 33 unit mobil penyulingan air minum,37 unit truk tangki air 7.000 liter, 37 unit truk tangki air 5.000 liter, 2 unit ambulans,dan 2 unit pencacah pupuk kompos.

“Dalam rangka menyejahterakan bangsa,komitmen kita beri bukti bukan janji untuk mengatasi masalah-masalah di masyarakat kita,”kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla di sela-sela acara tersebut kemarin. Sumbangan yang cukup besar itu merupakan kerja sama Partai Golkar dengan PT Indonesia Heavyquipment.

Pada kesempatan ini, Kalla yang didampingi Ketua DPP Partai Golkar Ali Wongso, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Sumarsono, dan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Rully Chairul Azwa sempat mencoba air minum yang telah disuling.

“Tadi dilaporkan hampir 100 unit truk tangki dan juga penjernih air, dan itu menurut saya bakti yang baik kepada masyarakat kita. Ini tidak hanya dinilai dari makna sosial,tapi juga tentu punya makna po-litik.

Makna yang tertinggi adalah kerelaan kita beramal,” paparnya. Kalla menuturkan, peralatan berat saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung pengembangan ekonomi dan infrastruktur di Indonesia. Oleh karenanya, dia berharap para pengusaha alat berat tetap optimistis bahwa kebutuhan alat berat dewasa ini akan naik.

“Anggaran kita lebih besar untuk infrastruktur. Karena itu,tentukebutuhanalatberat justru akan naik,”kata dia. Khusus untuk masalah infrastruktur, ada sejumlah syarat pokok infrastruktur, yaitu infrastruktur harus berguna seperti listrik, air minum, dan telepon. Selain itu, infrastruktur harus mempunyai local content yang tinggi.

“Artinya, dikerjakan kontraktor dalam negeri menggunakan alat-alat dalam negeri,” tandasnya. Ketua DPP Partai Golkar Ali Wongso menjelaskan, Golkar semakin terpacu untuk meningkatkan suara menyusul sejumlah lembaga survei yang menyatakan bahwa Golkar hanya mampu meraup suara 16%. Sumbangan armada ini diharapkan mampu mendukung program- program Golkar yang bersifat sosial.

“Semua ini akan diserahkan kepada kader- kader Golkar untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” katanya di Jakarta kemarin. Armada tersebut direncanakan akan didistribusikan ke daerah-daerah,seperti Pulau Jawa,Sumatera,dan Sulawesi Selatan. (maya sofia)


http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/207187/
Share this article :

0 komentar: